Selasa, 19 Juli 2011

Tak ingin Kulit 'Gosong'? Makan Makanan Ini...

Selain penggunaan tabir surya, asupan makanan mengandung SPF juga dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Benarkah?



Ketika makanan yang mengandung beberapa jenis komponen antioksidan ini secara rutin dikonsumsi, maka dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Tanaman memproduksi antioksidan dalam jariangan mereka untuk melindungi sel-sel mereka mengalami kerusakan akibat panas, cahaya, udara, kelembaban serta waktu.

Nah, seperti dilansir FoxNews, berikut beberapa makanan yang direkomendasikan untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB :

Kokoa

Kandungan flavonoid dalam kokoa telah diketahui melindungi jantung, membantu menurunkan risiko stroke dan tekanan darah. Flavonoid juga diketahui baik untuk kulit. Pilih cokelat hitam yang kandungan flavonoid lebih tinggi.

Tomat merah

Antioksidan alami likopen memberi warna merah pada tomat yang matang. Antioksidan ini juga terkenal akan kemampuannya melindungi kelenjar kanker prostat. Seperti halnya antioksidan dalam tanaman, likopen juga melindungi kulit dari sengatan matahari.

Paprika

Paprika warna merah, kuning atau oranye dari paprika berasal dari pigmen alami yang disebut karotenoid. Antioksidan ini diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh yang akan melindungi sel kulit dengan menghambat kerusakan pada lapisan lemak di sekitar sel kulit.

Semangka

Sama seperti tomat, semangka juga mendapat warna merah dari pigmen likopen. Menikmati buah semangka di musim panas bukan hanya menyegarkan tubuh tapi juga melindungi kulit.

Teh hijau

Segudang manfaat terkandung dalam larutan teh hijau. Mulai dari melindungi jantung, antikanker, mengurangi berat badan, hingga melindungi sel kulit dari paparan UV A dan UV B. Rahasianya, komponen antioksidan yang disebut polifenol katekin.

Kunyit

Kunyit Kunyit atau kunir memiliki warna kuning yang mencolok yang berasal dari kurkumin, antiinflamasi yang sangat kuat, penguat imun tubuh, serta melindungi kulit.

0 komentar:

Posting Komentar