Selasa, 19 Juli 2011

Cara Membuat Ice Cream

Siapa nggak suka ice cream…? Hem,, dessert yang satu ini punya banyak fans,, dari yang baby, nenek-nenek, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, juga tante-tante dan adek adek pasti suka ama yang namanya Ice Cream…, Kalo Ice Cream yang biasa kita beli di market itu mah biasa, gimana Kalo Kamu Belajar sendiri Cara Membuat Ice Cream dirumah,,, wah…. kebayang gak apa yang bakalan kamu bikib,,, heheheheheh

Cara Membuat Ice Ceram Sendiri itu gampang ko,,, Tinggal kita mau bahan fresh apa dulu,,, kalo Mau Nulis kali ini mau kasih kamu Resep Ice Cream Srowberry,,, hem…,, Chek it dot…!!

Resep Ice Cream
Bahan yang diperlukan…. :
- Strawberry 10 buah.. pilih yang fresh dan matang yaaaa!!
- Ice Cream Maker yang ukurannya kecil atau kalo mau ,, yang manual ajah siapin panci di isi es, 1 sdt garam dan air hingga setengah,, terus taruh pinggan apa ajah yang ukurannya lebih kecil dari panci,, diamkan dulu!!
- Gula 1/2 cup
- Sirup Jagung ( kalo ada )
- Krim kental 1 cup
- Susu Sapi 1 1/2 cup
- Blender
- 1/2 cup Air es

Cara Membuat Ice Cream
- Potong Strowberry jadi dua bagian
- Masukkan Strowberry ke dalam blander dengan gulanya,, tambahkan es dan blender hingga halus,,.angkat
- mix jus strowberry tadi dengan susu dan gula jagung juga krim,, aduk hingga rata dan dinginkan selama 5 menit.
- setelah lima menit keluarka dari lemari es, setelah itu masukkan dalam ice cream maker, sedikit demi sedikit,, biarkan ice maker bekerja selama 30 menit,, setelah itu keluarkan ice cream, dan masukkan dalam frezzer,, biarkan selama 2 jam ,, dan ice cream strowberry siap dinikmati….!!

0 komentar:

Posting Komentar